Salah satu peserta lomba membaca UUD 1945

Tulang Bawang (17/8). Peringatan hari kemerdekan tahun 2021 ini sama dengan tahun lalu, dimana upacara peringatan dilaksanakan dengan peserta terbatas tidak seperti dua tahun lalu, dikarenakan masih dalam kondisi pandemic Covid 2019. Namun dengan kondisi ini tidak menyurutkan semangat siswa-siswi dan guru SMP Islam Terpadu Cendikia  untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76.

Memperingati hari kemerdekaan adalah salah satu upaya untuk mengenang jasa para pahlawan dalam meraih Kemerdekaan Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, nasionalisme serta rasa syukur yang saat ini kita masih merasakan ketentraman, bukan  lagi penganiayaan seperti di masa penjajahan.

                                            Salah satu siswi menyaksikan pengibaran bendera merah putih di istana negara

SMP Islam Terpadu Cendekia dalam memperingati HUT RI ke 76 mengadakan beberapa kegiatan diantaranya Siswa menyaksikan secara daring Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 melalui televisi dan lomba-lomba secara virtual yang diikuti siswa-siswi kelas VII-IX diantaranya lomba membaca teks Undang-Undang 1945 dan pidato bertemakan kemerdakaan. Lomba azan dan tartil untuk memperingati Tahun Baru Islam 1443 H, selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan siswa-siswi dan guru dianjurkan untuk melaksanakan puasa Sunnah tasyu’a (9 Muharram) dan 10 Muharram.

Tukino, S.Si. selaku kepala SMP Islam Terpadu Cendikia menyampaikan bahwa dengan peringatan HUT RI Yang ke-76 ini, diharapkan siswa-siswi dapat memahami bahwa dalam memperjuangkan sesuatu yang ingin dicapai, bukan dengan bersantai ria, tetapi dengan semangat juang yang tinggi, seperti halnya para pahlawan dulu memperjuangkan kemerdekaan Negara kita tercinta. Serta peringatan Tahun Baru Islam 1443 H untuk mengajak para siswa-siswi  dan guru bersemangat hijrah di masa pandemi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama