Surabaya (10/3) – Pada tanggal 10 Maret 2019 babak final Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad (HiMSO) III digelar, yang sebelumnya sudah dilaksanakan bapak penyisihan di masing-masing rayon di setiap Propinsi dan diikuti oleh siswa-siswi Tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang berjumlah sekitar 5.000 peserta. Pada babak final telah terseleksi 900 an peserta. HiMSO III ini diikuti oleh Siswa-Siswi dari kelas 1-6 SD/MI  dan kelas VII-IX SMP/MTs pada setiap bidang (Matematika dan IPA). HiMSO ini dilaksanakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Hidayatulloh Surabaya. 

Salah satu wakil dari rayon Lampung  ananda Annisa Eka Jasmin kelas VII pada bidang IPA dari SMPIT Cendikia Tulang Bawang, menuturkan “bahwa ini adalah pengalaman yang sangat berharga, Alahamdulillah saya lolos babak penyisihan dan masuk dalam babak final, saya sudah berjuang maksimal dan saya berharap pulang membawa medali yang akan saya persembahkan kepada kedua orang tua saya, sekolah tercinta, dan dewan guru yang senantiasa bersabar dalam membimbing kami

Dengan segala ikhtiar dan usaha yang telah dilakukan oleh Ananda Annisa dan Guru Pembimbing (Bu Dwi Rahmawati) serta doa dan dukungan Guru SMPIT Cendikia, Yayasan Tulang Bawang Sejahtera, dan wali murid dan yang paling utama adalah Ridho Allah SWT, Alhamdulillah ananda Annisa mendapatkan medali perunggu.

Tim Redaksi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama